Selasa, 01 Januari 2013

Pondok Pesantren Buya Hamka Diresmikan





AGAM, METRO - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ir H Tifatul Sembiring meresmikan pondok pesantren (pontren) Buya Hamka di Jorong Kubu Gadang, Kenagarian Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya Agam, Sabtu (22/12).

Peresmian Pontren Buya Hamka yang merupakan bantuan pemirsa TV One tersebut juga dihadiri Direktur TVOne Karni Ilyas, Wakil Menteri Agama Prof DR H Nazaruddin Umar, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Agam Indra Catri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Rektor IAIN Imam Bonjol, Kakanwil Kementrian Agama Sumbar, unsur Muspida Plus, Ketua Yayasan Pesantren Hamka, Alim Ulama, dan Ninik Mamak salingka Danau Maninjau.


Direktur TVOne, Karni Ilyas menyampaikan, semua yang dilakukan tersebut merupakan amanah. Sekarang amanah itu sudah dilaksanakan seperti membangun Mesjid Buya Hamka yang telah menghabiskan dana sebesar Rp2,5 miliar. Sementara, untuk membangun Pontren sebesar Rp1,630  miliar dan Asrama Putri Pontren Buya Hamka, Rp1,46 miliar.”

Diharapkan dari Pontren tersebut akan lahir putra bangsa seperti layaknya Buya Hamka yang baru.

Semua yang disumbangkan tersebut, juga amanah buat penduduk Maninjau untuk dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (sumber : posmetropadang.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar